KRANJINGAN.COM

TETEP SEMANGAT & GEMBIRA

270 WNI Peringati HUT RI di Tembok Besar China

Senin, 12 Agustus 2019 9:23 am
270 WNI peringati HUT RI di Tembok Besar China

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun memberikan aba-aba kepada para peserta jalan santai HUT ke-74 RI di Tembok Besar China melalui pintu masuk Sektor Juyongguan, Beijing, Sabtu (10/8/2019).(M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) – Sedikitnya 270 warga negara Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI dengan mengikuti gerak jalan santai di Tembok Besar China, Sabtu.

Di bawah cuaca mendung, para peserta mengikuti kegiatan yang digelar Kedutaan Besar RI di Beijing tersebut melalui pintu masuk Tembok Besar China di sektor Juyongguan.

Gerak jalan santai diawali dengan menyanyikan lagu “17 Agustus” yang dipimpin oleh Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun.

“Saya Djauhari Oratmangun, Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok, beserta seluruh warga negara Indonesia di Beijing, para mahasiswa, dan lain-lain, dengan ini mengucapkan salam hangat dari Great Wall. Merdeka…merdeka…merdeka….!” ucapnya diikuti para peserta gerak jalan santai.

Para peserta gerak jalan memperingati HUT ke-74 RI mengikuti alur yang ditetapkan panitia di Tembok Besar China Sektor Juyongguan, Beijing, Sabtu (10/8/2019). (M. Irfan Ilmie)

Beberapa saat kemudian para peserta mengikuti arahan panitia untuk mengikuti alur gerak jalan sehat melalui pintu masuk objek wisata berkelas dunia yang berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Beijing itu.

Dalam beberapa perjalanan, para peserta melalui tiga pos. Di setiap pos, para peserta akan mendapatkan pertanyaan dari panitia yang jawabannya dikirimkan melalui Wechat, media sosial populer di China.

Setelah melalui alur yang ditetapkan, para peserta mendapatkan kesempatan makan siang bersama tidak jauh dari bangunan bersejarah yang pertama kali dibangun pada tahun 722 sebelum Masehi itu.

Di sela-sela acara makan siang itu, pihak panitia di bawah koordinasi Atase Pendidikan Kedutaan Besar RI di Beijing Yaya Sutarya membagi-bagikan bingkisan kepada para peserta.

“Kami ingin bersama-sama warga negara Indonesia merayakan HUT RI di tempat ini. Kegiatan ini merupakan pertama kali kami gelar di Great Wall” kata Dubes.

Dikutip dari Antaranews.com

https://www.antaranews.com/berita/1004508/270-wni-peringati-hut-ri-di-tembok-besar-china

%d blogger menyukai ini: