KRANJINGAN.COM

TETEP SEMANGAT & GEMBIRA

Aktor Lee Min-ho Promosikan Bahasa Korea di Seluruh Dunia

Kamis, 11 Juli 2019 4:22 pm

Aktor Lee Min-ho telah ditunjuk sebagai duta promosi oleh King Sejong Institute, Lembaga pemerintah bertanggung jawab untuk menyebarkan bahasa dan budaya Korea ke luar negeri.

Penunjukan itu dilakukan pada hari Selasa (09/07/2019) di Konferensi Pendidik Korea Sedunia yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, tempat para guru dan instruktur berbahasa Korea dari seluruh dunia bertemu dan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Sekitar 200 orang dari 36 negara berpartisipasi dalam konferensi tahun ini.

Lee Min-ho berpose setelah diangkat sebagai duta promosi untuk Institut Raja Sejong di Seoul pada hari Selasa.

“Sudah 13 tahun sejak saya melakukan debut. Saya telah bertemu banyak penggemar asing di banyak negara,” kata Lee. “Setiap kali saya bertemu mereka berusaha berbicara dengan saya, bahkan dalam bahasa Korea yang miskin, saya tersentuh dan berharap menemukan cara untuk membantu mereka.”

Lee terpilih sebagai aktor Korea paling populer dalam survei terbaru yang menanyakan pendapat orang-orang di negara asing tentang budaya populer Korea.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu orang mempelajari Hangeul, alfabet Korea, lebih sistematis dan mempromosikannya secara lebih penuh,” katanya.

Lembaga ini diluncurkan pada 2007 dengan 13 pusat di tiga negara dan kini memiliki 180 pusat di 60 negara.

Sumber: Chosun.com

%d blogger menyukai ini: