KRANJINGAN.COM

TETEP SEMANGAT & GEMBIRA

Aura Para Aktor Korea, Usia Sudah Tak Muda Tapi Masih Ganteng (4) Hyun Bin

Jumat, 12 Juli 2019 7:20 pm
Aura Para Aktor Korea, Usia Sudah Tak Muda Tapi Masih Ganteng

Aktor drama Korea Hyun Bin (현빈 ) memiliki wajah yang good looking dan manly. tidak heran kalau para penggemar langsung dibuat jatuh cinta karenanya. Lahir dengan nama asli Kim Tae-Pyoung (김태평) pada 25 September 1982. Walau sudah berusia 36 tahun, pesona bintang ini tidak kalah dari aktor-aktor yang lebih muda.

Pada masa SMA-nya, seorang siswa senior menyarankan Hyun-Bin untuk mencoba klub teater dan berlatih akting. Setelah Hyun-Bin tampil di drama sekolah ia menyadari bahwa akting adalah panggilannya dan bahwa ia ingin mengejar itu sebagai karier. Kejadian kebetulan lain terjadi untuk mendorongnya di sepanjang jalur akting. 

Orang tuanya, yang awalnya keberatan, kemudian menyarankan bahwa universitas terbaik untuk akting adalah Universitas Chung-Ang dan jika ia berhasil masuk ke universitas itu, mereka akan memberikan persetujuan mereka untuk pilihan karirnya. Beruntung dia diterima dan bisa bekerja pula di Universitas Chung-Ang, di bagian penerangan dan mengelola teater kampus.

Pada tahun 2003, Hyun-Bin melakukan debut aktingnya di drama KBS  “Bodyguard “. Peran pertamanya hanya karakter kecil. Dia memainkan penguntit Han Shin-Ae (diperankan oleh Lee Se-Eun ). Pada tahun yang sama, Hyun-Bin juga berperan untuk drama MBC ” Nonstop 4 ,” yang cukup populer. Melalui karyanya di ” Nonstop 4 ,” Hyun-Bin mampu meningkatkan waktu komedi nya.

Penulis layar terkenal In Jung-Ok , yang sudah menulis skenario untuk drama MBC ” Sunflower ” & ” Ruler of Your Own World ,” melihat kinerja Hyun-Bin di ” Nonstop 4 ” dan memperkenalkan Hyun-Bin ke PD Kim Jin-Man.

Hyun-Bin kemudian akan mendapatkan peran utama, bersama Lee Na-Young , Kim Min-Jun & Kim Min-Jung , dalam drama MBC 2004 ” Irlandia ,” dengan skenario yang ditangani oleh In Jung-Ok dan arahan ditangani oleh Kim Jin -Man. ” Irlandia ” tidak menerima peringkat sangat tinggi, tetapi meraih kultus yang kuat seperti mengikuti dan juga menerima tanggapan positif dari para kritikus. Di ” Irlandia ,” Hyun-Bin memainkan Kang-Guk sebagai pengawal dengan emosi untuk selalu membantu orang lain. Dengan penampilannya sebagai Kang-Guk di ” Irlandia ,” Hyun-Bin menjadi sangat populer di kalangan pemirsa wanita.

Pada tahun 2005, Hyun-Bin berperan untuk drama MBC ” My Name Is Kim Sam-soon ” berlawanan Kim Sun-A . Sebelum mengerjakan serial ini, Hyun-Bin mempersiapkan perannya dengan mengambil pelajaran piano dan berlatih cara yang dingin dan sinis untuk berbicara. ” My Name Is Kim Sam-soon ” menjadi hit besar dan menerima peringkat lebih dari 50% (salah satu peringkat tertinggi untuk seri drama Korea). Karakter Hyun-Bin Hyun Jin-Hun ditulis sebagai orang yang sempurna dan karena Hyun-Bin ini menjadi lebih populer dengan pemirsa wanita dari serial ini.

Setelah sukses besar ” My Name Is Kim Sam-soon ,” Hyun-Bin memilih film romantis mellow ” A Millionaire’s First Love ” untuk proyek berikutnya. ” A First Millionaire’s First Love ” jauh kurang berhasil melakukan yang buruk di box office dan dengan kritik.

Pada tahun 2008, Hyun-Bin mengambil peran utama dalam film ” I Am Happy ,” yang ditayangkan sebagai film penutup untuk Festival Film Internasional Pusan ​​2008 . Menurut Hyun-Bin, dia merasa berbeda tentang skenario untuk ” I Am Happy “. Hyun-Bin akan memerankan seorang pria yang menderita penyakit mental dan dilembagakan di rumah sakit jiwa. Sebelum mengambil peran, dia tidak yakin apakah dia bisa memainkan karakter dengan cukup, tetapi dia mengatakan kepada sutradara bahwa dia akan melakukan yang terbaik. 

Pada 2008, Hyun-Bin berperan untuk drama KBS2 ” Worlds Within …… “. Dia memainkan televisi PD Jung Ji-Oh, aktris lawan Song Hye-Kyo yang memainkan televisi PD Ju Jun-Young. Drama itu tidak berhasil, tetapi umumnya menerima komentar positif dari para kritikus. Drama ini juga akan membantu mengembangkan kehidupan pribadi Hyun-Bin ketika ikatan dibentuk dengan aktris utama Song Hye-Kyo saat bekerja di lokasi syuting.Setelah drama selesai syuting, hubungan mereka berkembang dan mereka mulai berkencan pada bulan Juli 2009. 

Pada tahun 2009, Hyun-Bin berperan untuk drama MBC ” Friend, Our Legend ” – remake dari hit box office 2001 ” Friend “. Serial drama ini disutradarai oleh Kwak Kyung-Taek , yang juga menyutradarai versi film asli ” Friend “. Ketika Hyun-Bin menerima peran Dong-Su yang lain menentang keputusannya. Satu orang yang tidak menentang pilihannya adalah Jang Dong-Kun yang memainkan Dong-Su dalam versi film aslinya. Jang Dong-Kun sebenarnya mendukung dan menyarankan Hyun-Bin sebelum karyanya di drama. FIlm ini menerima peringkat buruk (10%). Hyun-Bin menjawab dalam wawancara bahwa dia tidak ingin dievaluasi semata-mata oleh peringkat TV dan berharap untuk diakui sebagai aktor. 

Pada 2010, Hyun-Bin tampil di film produksi Korea-AS ” Late Autumn ” – sebuah remake dari film klasik Korea 1966 ” Late Autumn “. Hyun-Bin memilih film karena dia merasa skenario akan menyenangkan untuk dimainkan. Namun, Hyun-Bin juga khawatir tentang hambatan bahasa itu (dialog film sepenuhnya dituturkan dalam bahasa Inggris). Setelah berdiskusi dengan sutradara film Kim Tae-Yong , Hyun-Bin merasa lebih percaya diri karena karakternya tinggal di AS hanya selama 3 tahun dan tidak harus berbicara seperti orang asli. Sebagai gantinya, Hyun-Bin fokus pada mengekspresikan emosi karakter. 

Kemudian pada tahun 2010, Hyun-Bin berperan untuk komedi romantis SBS ” Secret Garden ” berlawanan dengan Ha Ji-Won . ” Secret Garden ” akan menandai pertama kalinya dalam 5 tahun bahwa Hyun-Bin berakting dalam komedi romantis – sejak mega-hit ” My Name Is Kim Sam-soon “. 

Hyun-Bin mulai menjalani dinas militer 21 bulan mulai tanggal 7 Maret 2011. Dia kemudian diberhentikan pada tanggal 6 Desember 2012 setelah menjalani 21 bulan. Hyun-Bin bertugas di Marinir Korea.

Hyun Bin memang selama ini dikenal sebagai aktor yang selalu memiliki penampilan yang simple, tapi tetap rapi. Kesan yang dewasa itu lah, membuat penampilannya jadi lebih kharismatik.

Sumber merdeka.com, Wikipedia.org

%d blogger menyukai ini: