KRANJINGAN.COM

TETEP SEMANGAT & GEMBIRA

Millenials

Jumat, 4 Januari 2019 11:28 am
Foto Setkab.go.id

Menurut majalah Forbes posting tgl 17 Januari 2018 generasi millenials adalah yg lahir sesudah 1981. Mereka akan menjadi kelompok penduduk terbesar menurut golongan umur, dan menjadi tulang punggung dunia dan arah budaya dunia.

Millenials memiliki ciri-ciri mandiri, percaya diri, intens dengan tehnologi informasi, sangat terbuka dan cerdas. Faktor teknologi dan sifat keingin tahuan membentuk watak demikian itu. Dalam pergaulan dan juga characternya mereka terbuka menerima pendapat, nilai-nilai dan bangsa dan etnis manapun di dunia.

Dalam hal nilai, dan juga cara berpenampilan termasuk berpakaian, berkreasi dan berkesenian mereka sangat dinamis dan ingin tampil menarik. Tidak heran kelompok millenials tidak mau terikat dengan jargon, aturan2 yang statis dan sangat mengikat.

Tersedianya IT dan sifat ingin tahu mendorong mereka seolah terikat dengan gawai, gadget, dan internet. Itu karena mereka intens berinteraksi dan mencari informasi melalui media sosial dan perangkatnya. Faktor ini membuat mereka cerdas, pandai, dan terbuka. Akibat dari itu elompok millenials mampu membedakan mana yang benar dan salah / palsu (hoax), siapa yang berprestasi dan berkreasi. Tokoh2 musik yg dinamis dan atau siapapun orangnya yg kreatif serta mampu mencipta serta dinamis akan segera menjadi idola mereka.

Bagaimana generasi millenials berinteraksi dengan generasi pendahulunya. Tidak banyak tokoh generasi sebelumnya yang bisa bergaul dan menerima millenials. Jokowi merupakan salah satu tokoh yang bisa bergaul, akomodatif dan bisa kolaboratif dengan mereka. Jokowi memiliki kegemaran musik, custom motor, dan tidak banyak protokoler dalam bergaul dengan masyarakat. Apabila dilihat dari cara berpenampilannya maka pada berbagai kunjungan kerja presiden ini memakai jeans dan sneakers. Salah satu jenis pakaian dan penampilan millenials.

%d blogger menyukai ini: